Memulai bisnis adalah hal yang cukup sulit. Kenapa? Karena tidak semua orang mampu melakukannya. Ketika Anda sudah berhasil memulai suatu usaha, berarti Anda sudah melewati satu hal yang banyak orang tidak bisa melaluinya. Memulai suatu bisnis adalah satu langkah nyata dari banyak hal yang harus dilakukan ketika kita ingin memulai bisnis.

Ada banyak orang yang cukup pintar dalam merencanakan suatu bisnis. Analisis di buat secara matang dan sempurna tapi belum tentu akhirnya bisa di mulai. Akhirnya, ide bisnis itu hanya berhenti hingga di buku agenda.

Jika Anda memang sudah memulai bisnis, maka Anda sekarang bisa memilih, usaha Anda tersebut masuk dalam kategori bisnis to bisnis ataukah bisnis to consumer?

Seperti yang di katakan Universitas Harvard kepada Reuters (31/3/2009), bahwa dalam bisnis, tidak ada garansi. Disana ada cara sederhana untuk mengurangi semua
resiko yang berhubungan denan memulai sebuah usaha mikro.
Tapi Anda dapat memperbaiki perubahan dari sukses Anda dengan perencanaan yang bagus, persiapan, dan pengetahuan yang luas.
Mempertimbangkan dengan hati-hati paling tidak dengan pertanyaan berikut ini.

Apakah Anda memulai dengan sendirian?

Itu akan sepenuhnya bergantung pada Anda untuk memulai proyek, mengatur waktu dan melaksanakan detailnya.

Sebaik apakah Anda bisa bergaul dengan orang-orang yang memiliki kepribadian
yang bermacam-macam?

Pemilik usaha kecil membutuhkan untuk membuat keputusan secara konstan- terkadang secara cepat, sendirian dan di bawah tekanan.

Apakah Anda memiliki fisik dan emosi untuk menjalankan sebuah usaha?

Memiliki suatu usaha dapat menjadi hal yang mengasyikkan, tapi juga akan ada
pekerjaan yang banyak. Dapatkah Anda menghadapi enam atau tuju hingga 12 jam per hari dalam satu minggu?

Sebaik apakah Anda merencanakan dan mengorganisir?

Penelitian membuktikan bahwa perencanaan yang buruk bertanggungjawab pada kebanyakan usaha yang gagal. Pengorganisasian yang baik-baik keuangan, kas, jadwal kerja dan produksi- dapat membantu menghindari
banyak jebakan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top