Ngajarin orang untuk berwirausaha memang susah yah.. Mungkin tidak semua orang mempunyai keinginan untuk menjadi pengusaha kali yah..?? Atau mungkin, ingin berwirausaha tapi etos kerjanya sendiri masih jauh dari ukuran seorang pengusaha sejati..

Semisal, untuk seorang wirausahawan di perlukan etos kerja yang lebih tinggi dari pad karyawan biasa. Saya bisa bilang seperti itu karena mungkin seorang pengusaha akan bekerja penuh selama 18 jam sepanjang hari. Minimal saat itu, dia akan terus berfikir, berinovasi untuk kemajuan usahanya. Belum lagi jika ada masalah-masalah yang sedang di hadapinya pasti dia tidak akan diam kan..

Jelas sangat berbeda dengan karyawan biasa kali yah.. Jika tidak pas jam kerja, mungkin pikirnya "ngapain gue pikirin?? Ngapain mikirin kerjaan saat gue ngumpul ama keluarga gue..??" Gitu kali yah.. :)

Mulai dari perbedaan etos kerja kayak gini bisa di lihat, apakah seorang yang kita ajarin itu bisa menjadi wirausahawan atau tidak. Atau jangan-jangan, hanya punya minat tapi etos kerja sangat jauh di bawah.. Sangat susah sekali di ajak untuk memulai sebuah langkah nyata. Kendala ini lah.. Kendala itu lah.. Padahal, tidak ada usaha sekecil apapun yang sia-sia..!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top