Persiapan yang mungkin juga bisa di bilang kurang, tapi kami tetap mengusahakannya agar deklarasi Delta Blogger nanti malam akan maksimal. Tanggal 10/11/11 juga berkumpul di Alun-Alun Sidoarjo untuk mengadakan rapat panitia. Menentukan siapa saja yang akan bertanggungjawab terhadap pekerjaan masing-masing. Setelah semua pekerjaan di delegasikan, kami mulai memasang banner di Perempatan Alun-Alun Sidoarjo. Meski sudah memasuki pukul 10 malam, kami pun tetap bersemangat, dengan harapan agar yang datang besok lebih banyak karena sudah ada publikasi yang terpasang walau hanya satu. Setelah terpasang,  kami pun sempat berfoto-foto untuk mengabadikan kegiatan ini :)


Tepat hari ini, Delta Blogger di deklarasikan. Komunitas Blogger Sidoarjo itu akan mengadakan Deklarasi di Alun-Alun Sidoarjo. Pemilihan tanggal 11 Bulan 11 dan jam 11 yang bertepatan dengan hari jumat itu merupakan inisiatif yang juga kebetulan karena di tanggal itu akan menjadi cukup unik.

Pada hari yang bertepatan dengan hari jumat ini, Komunitas Delta Blogger yang hadir adalah 52 orang. Jauh melebihi target yang sebelumnya yaitu 40 orang. Dengan kehadiran sebanyak itu, acara deklarasi terlihat meriah dan ramai. 
 

Acara dimulai pukul 19.30 di depan Pendopo Kantor Bupati Sidoarjo. Walaupun Bapak Bupati tidak datang dalam acara ini (maaf pak, kami lupa mengundang Bapak.. ), kami tetap semangat mulai dari awal hingga akhir. Di sana memang di sediakan seperti aula yang memang enak untuk sarasehan ataupun jika ada acara-acara lainnya.


Karena waktu sudah memasuki pukul 11.00 malam, kamipun menyudahi acara di depan pendopo dan menuju ke tugu Alun-Alun Sidoarjo.  Foto di atas adalah pembacaan Deklarasi Delta Blogger dipimpin oleh Mas Arief (membawa kertas) dan di ikuti oleh seluruh anggota yang hadir.



Setelah Deklarasi Delta Blogger, semua tamu dan anggotapun akhirnya menandatangani banner Deklarasi yang menandakan dukungan serta di sahkannya Delta Blogger sebagai Komunitas Blogger di Sidoarjo.




Sebagai wadah, kami membuat http://deltablogger.com/ untuk ajang publikasi blog-blog yang telah kami buat. Selain itu, di portal tersebut, kami akan bisa berkomunikasi selain dari grup yang sudah ada di Facebook sebelumnya.


Walaupun Deklarasi dimulai pukul 11.00 malam, tapi kami sudah memulai acara pada pukul 19.30 WIB. Ada banyak runtutan acara yang akan kami lakukan pada malam nanti.


Untuk membuat acara lebih berkesan dan sakral, tak lupa kami menambahkan acara potong tumpeng dan kembang api untuk memeriahkan malam itu. Memang tidak banyak kembang api yang di nyalakan, tapi itu akan menjadi pembeda dari acara-acara yang biasa. Dan acara deklarasi Delta Blogger itu pun menjadi luar biasa.
Acara yang di dukung penuh oleh Flexi Mobile Broadband ini akhirnya berakhir dengan sukses dan kamipun menanti acara-acara yang akan kami lakukan selanjutnya..  Menentukan siapa saja yang akan menjadi pengurus Delta Blogger, hingga kopdar yang akan di laksanakan nantinya serta di mana sekretariat Komunitas Blogger Sidoarjo akan di tempatkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top