Terus terang saya mengenal buku-buku Hermawan Kertajaya baru beberapa bulan yang lalau, suami saya yang membelinya. Pada wawlnya saya kurang interest untuk membacanya, karena saya pikir isi bukunya sama dengan buku-buku marketing yang lain. Tetapi saya keliru, setelah saya baca, saya sangat tertarik oleh tulisan-tulisannya yang begitu mudah dimengerti dan sama sekali berbeda dengan buku marketing lainnya.Hermawan Kertajaya dengan sangat berani menurut saya, out of box dari kerangka pemasaran yang pernah saya ketahui. Berikut adalah sedikit tentang biografinya yang saya ambil dari bukunya juga. Dan untuk selanjutnya, banyak artikel-artikel saya kali ini yang mengambil rujukan dari buku beliau.

Hermawan Kertajaya adalah pendiri dan presiden MarkPlus&Co, presiden World Marketing Assotiation (WMA). Dia adalah pembicara seminar serta penulis kolom dan buku yang produktif. Buku-buku internasionalnya antara lain: Attracting Investors: A Marketing Approach to Finding Funds for Your Business  (John Wiley & Son, 2004); Rethingking Marketing: Sustainable Marketing Enterprice in Asia (Prentice Hall, 2002) dan Rpositioning Asia: From Bubble to Sustanable Economy (John Wiley & Son, 2000) - ketiganya ditulis bersama Prof. Phillip kotler, seorang guru besar pemasaran dunia. Selain buku-buku diatas, Hermawan Kertajaya juga menulis sejumlah buku laris berbahasa Indonesia, antara lain:Winning The Mom Market in Indonesia: Strategi Membidik Pasar Ibu (Gramedia Pustaka Utama,2005); Marketing Yourself (MarkPlus&Co, 2004), Marketing in Venus, Gramedia Pustaka Utama, 2003), dan sederet buku-buku lain.

Pada 1989, Hermawan mendirikan MarkPlus&Co, perusahaan konsultasi strategi bisnis dan pemasaran terkemuka di Asia Tenggara. Dia telah diundang sebagai pembicara dan pengajar tamu pada berbagai seminar, konferensi, atau perkuliahan di berbagai negara.
Pada Dessember 2003, Hermawan dipilih sebagai salah satu dari 50 guru yang telah mengubah masa depan dunia pemasaran oleh Chartered Institute of Marketing-United Kingdom (CIM-UK), sebuah organisasi profesional pemasaran yang berbasis di London. Bersama Kenichi Ohmae dari Jepang, dia menjadi wakil Asia di tingkat dunia. (Sriwijayanti)

Sumber: buku-buku Hermawan Kertajaya

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top