Anda bisa melihat Galerinya di Sidoarjo di jl. Gebang Raya AA 40 Sidoarjo.  Dengan maksud untuk lebih mengenalkan kebudayaan asli Indonesia ini, sang kreator tidak ingin cuma lantang di negeri sendiri.  Dengan membuat web sendiri dengan alamat refreshindonesia.com menjadikan promosi budaya Indonesia ini diharapkan lebih efektif.  Paling tidak, dengan mengenalkan ke daerah lain yang ada di Indonesia, pengenalan akan budaya bangsa ini akan menjadi lebih mudah.

Produk dari hasil nyethe tersebut di namakan CetheMerchandise.  Artinya produk dari hasil cethe atau endapan kopi.  Jika daerah lain ada yang menyebut nglelet, maka di daerah Tulungagung, kebiasaan ini di sebut ‘nyethe’.


Di galeri itu tidak hanya memajang semua produk CetheMerchandise, tetapi anda juga bisa ngopi sambil berinternet karena ada fasilitas hotspot di kedai kopi tersebut.  Dengan mengandalkan konsep yang sederhana, kedai kopi Refresho itu bisa menjadi salah satu tempat rekreasi yang di pertimbangkan di daerah Sidoarjo maupun Surabaya.
Pengunjung bisa betah berlama-lama di sana, di samping karena ada lantai dua yang unik karena konsep rumah kayunya, kedai kopi yang di bernaung di bawah bendera CV Refresh Indonesia ini juga memakai lesehan sebagai sarana duduk para pengunjungnya.  Kedai kopi yang buka mulai pukul 4 sore hingga 11 malam tersebut memang sangat sederhana.  Secangkir kopi bisa Anda nikmati mulai dengan harga 5000 rupiah.  Tentu, harga yang sangat murah bukan.  (sp)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top