Kira-kira setelah satu bulan bertempat tinggal di Sidoarjo, saya mempunyai banyak hal yang ingin saya bagikan disini.  Hampir sama seperti kota Surabaya, karena saya tinggal di Desa Gebang Raya, kira-kira 2 km dari alun-alun ke timur. Tak lupa seperti biasanya saya melihat-lihat website kota Sidoarjo.  Setelah Googling, saya mendapatkan beberapa hal yang menarik.  Di samping ketertarikan saya akan kota ini yang katanya di surat kabar Jawa Pos beberapa saat yang lalu, kota ini baru saja mendapat predikat kota dengan perijinan yang paling baik.  Kalau tidak salah urutan ke tiga.
Ada banyak potensi Kota Sidoarjo yang bisa dikembangkan  di kota yang berbatasan dengan kota Surabaya ini.  Tapi karena saya tinggal di perumahan Gebang Raya di dekat Perumahan florencia dan Green Park Sidoarjo, saya belum sempat jalan-jalan di sekitar rumah saya untuk melihat potensi-potensi lain yang ada di kota udang ini.


Di perumahan Gebang Raya, beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan pengalaman yang bagus untuk di bagikan disini.  Gerbang di Perumahan kami, memang menjadi Gerbang masuk ke Desa Gebang.  Karena kami tepat di perbatasan desa Gebang dan pecantingan.  Tapi rumah saya masuk desa Gebang.  Kebetulan, rumah saya tidak jauh dari Kantor Kelurahan Gebang, kira-kira 200 meter sebelah timur saya.  Di gerbang tersebut, ada beberapa lampu yang mati, tapi selang beberapa hari, tukang-tukang dari developer yang ada di situ saya lihat sedang memperbaikinya.  Tak elak, jalan disitu menjadi terang, saya salut akan perhatian developer yang ada di situ, perhatian ke warganya.  Walaupun mati lagi dalam
beberapa hari setelah perbaikan itu, tapi saya tetap menghargai niat baik developer perumahan tersebut.
Dari pengalaman saya yang ada di perumahan itu, memang cukup baik memang.  Traffic jalan yang lumayan ramai di jalan depan saya, mungkin akan menjadi jalan yang bagus untuk usaha saya, warung kopi Refresho, Kedai kopi dengan konsep yang sederhana, dan nyaman.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top