Berbicara tentang maraknya lomba-lomba burung di Indonesia, maka kita akan mengetahui bagaimana sektor-sektor lainnya juga akan ikut menikmati perkembangannya.
Sumber Gambar : www.kicaumania.org
1. Peternak Jangkrik
Sebagai pakan burung yang hampir wajib di berikan setiap hari bagi burung-burung seperti cendet, murai batu, kacer, jangkrik sangat di butuhkan bagi para kicaumania.  Hal tersebut mengakibatkan timbulnya peternak jangkrik

2. Pencari Kroto
Seperti jangkrik, kroto juga sangat di butuhkan bagi burung.  Ramainya dunia perburungan di tanah air juga ikut membantu para pencari kroto mencukupi kebutuhannya.

3. Pengrajin Sangkar
Yang hampir pasti di butuhkan sebagai tempat burung.  Ada banyak varian sangkar yang di butuhkan kicaumania karena setiap burung membutuhkan sangkar dengan ukuran yang bervariasi.   Para pengrajin sangkar juga ikut merasakan perkembangannya.

4.  Peternak Ulat Kandang dan Ulat Hongkong
Sebagai tambahan ekstra fooding, ulat juga di butuhkan oleh setiap burung.  Peternak ulat ini juga ikut merasakan hasil dari perkembangan dunia burung di Indonesia.

5. Pedagang Burung
Perputaran uang yang sangat tinggi sebagai akibat menaiknya kebutuhan akan burung baik burung berkicau ataupun burung biasa. Di pasar burung terdapat beragam macam jenis burung.  Kebutuhan hobiis dari burung ini juga ikut meramaikan sektor ekonomi khususnya di pasar burung.atau tidak. 

6. Penangkar Burung
Burung anakan hasil tangkaran di percaya lebih cepat jinak dan mudah di ajari suara-suara master yang diinginkan. Maka dari itu, banyak permintaan akan burung hasil dari penangkaran ini.  Para penangkar burung inipun juga ikut menikmati hasilnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top