Salah satu organisasi yang mempunyai perhatian lebih terhadap burung di Indonesia adalah www.burung.org. Organisasi yang beralamat di Jl. Dadali 32 Bogor - Indonesia ini adalah Perhimpunan Pelestarian Burung Liar Indonesia (Burung Indonesia) yang  merupakan organisasi konservasi nasional yang berbasiskan keanggotaan, dan bekerja pada upaya-upaya konservasi burung, penelitian dan pengelolaan informasi, jaringan kerja, komunikasi dan advokasi, serta pengembangan keanggotaan. Bisnis utamanya adalah menyediakan kesempatan dan memberikan pelayanan bagi publik untuk berperan serta pada upaya pelestarian burung dan habitatnya di Indonesia. Menjadi organisasi mandiri berarti membuka kesempatan untuk mengembangkan arah dan kepemimpinan lokal, serta mengembangkan konstituen nasional.
Organisasi ini mempunyai visi dan misi yaitu:

Visi
"Burung Indonesia merupakan organisasi konservasi burung terdepan di Indonesia, dan dengan dukungan masyarakat Indonesia bertujuan untuk melestarikan seluruh jenis burung dan habitatnya."
Misi
"Burung Indonesia turut menjaga keragaman burung Indonesia dan habitatnya, serta bekerja sama dengan masyarakat untuk mencapai pembangunan yang lestari. Didasari pada dan berupaya membangun apresiasi, pemahaman, kepedulian, serta kecintaan pada burung dan lingkungan."

Disana kita bisa menjumpai banyak artikel tentang burung-burung di Indonesia. Upaya yang dilakukannya sangat bagus untuk pelestarian burung-burung di Indonesia.


Referensi: www.burung.org

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top