Memang gak mudah..
Apa iya? Iya kalau saya. Kalau membuat blog, itu mungkin mudah.. tapi yang susah adalah bagamana membuat blog kita selalu update dengan tulisan-tulisan yang bermutu. Gak cuma sekedar curhat galau kali yah? :D

Kalau pas lagi semangat sie, gak masalah. Tapi kalau pas lagi males.. Duuhh.. Pegang laptop paling-paling cuma berkutat ama facebook dan twitter ane.. :D

*ngarep follow* #ting.. :D
 Kembali lagi ke topik !
ane buat forum yang ada di sini, wuh... spamnya tiap hari banyaknya minta ampun. Pakai fasilitas banned kayaknya gak ampuh. (apa mungkin karena ane pakai software gratisan kali ya? :D). Masalahnya bukan cuma disitu, eh, ternyata baru tahu yang namanya "eror log" yang ane juga baru tahu kalau ternyata si "eror log" ini juga ada di blog. Kalau di blog biasanya ada sehubungan dengan plugin atau apalah.. Tadi juga ane cari-cari di google.com. Kalau mau cari, silahkan cari sendiri yah..

Setelah goglang-gugling ke sana kemari akhirnya tahu kalau ngatasinya cuma "delete" tuh si "eror log". Gue belum tahu cara ini ampuh apa gak. Yang jelas gue agak risih juga, masah kapasitas hostingan gue hampir habis kena file "eror log" ini. Satu file sih gak besar, cuma 165 MB. Tapi masalahnya, kapasitas hostingan gue juga cuma berapa cyiiinn.. :(

Lha kok..
akhirnya jadi ngomongin si "eror log"?
Masalahnya itu, ini menjadi salah satu bagian dari "pengelolaan blog" menurut ane. Musti harus di perhatikan. Kalau gak, bisa-bisa kapasitas hostingan kita bisa penuh gara-gara masalah kaya gini.. wkwkwkwkkk

Kesimpulannya...
Cek selalu blog atau forum Anda.
Update agar tidak menjadi blog yang ketinggalan kereta (kecuali blog Anda sudah terkenal, banyak komentar berkualitas masuk tiap hari de el el..)
Update forum bisa aja lho nulis ulang dari tulisan lain. Tapi ingat, jangan sekedar copas, tapi tulis ulang dengan bahasa sendiri. Kecuali emang member yang bikin. Kan kita gak bisa ngontrol tuh..

Bagaimana komentar Anda?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top