Alokasikan Sumber Daya Anda secara Efektif
Dalam proses targetting tidak sembarang segmen bisa dibidik. Bila segmen yang dibidik belum jelas, akan menyebabkan kinerja perusahaan menjadi tidak efektif. segmen-segmen pasar perlu dievaluasi dengan kriteria-kriteria yang jelas:
1. Anda harus yakin terlebih dahulu apakah segmen pasar yang Anda pilih cukup besar
2. Perusahaan Anda perlu mengamati potensi pertumbuhan pasar
3. Strategi targetting Anda harus didasarkan keunggulan kompetitif perusahaan, strategi ini bertujuan untuk mengetahui apakh perusahaan memiliki kekuatan dan keahlian untuk menguasai segmen pasar yang dipilih
4. Segmen pasar yang Anda targetkan harus disesuaikan dengan persaingan, mencakup jumlah pemain, pemasok, entry bariers, dll
Semakin banyak nilai lebih yang Anda tawarkan pada konsumen, akan semakin besar kemungkinan Anda dapat memperbesar pangsa pasar. (Sriwijayanti)
Sumber: Kertajaya, Hermawan. 2007. Targetting, Mizan Pustaka. Bandung
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar