Setelah acara deklarasi Delta Blogger sukses di laksanakan, kami sepakat untuk berkumpul Kopdar di warung kopi yang sekaligus menjadi sekretariat Delta Blogger guna membahas bagaimana kami akan berjalan. Malam itu (24/11), kami berkumpul untuk menentukan Kepengurusan dari Delta Blogger yang pertama kalinya.

Dengan anggota 12 orang blogger yang datang kemarin malam,akhirnya kami bisa menentukan siapa pengurus dari Komunitas Blogger Sidoarjo.  Acara baru bisa dimulai pukul setengah sepuluh malam karena memang ada beberapa dari kami tidak bisa hadir tepat waktu di karenakan ada acara yang bersamaan waktunya. Pemilihan pengurus berjalan dengan sempurna walaupun ada beberapa perbedaan pendapat yang saya kira juga wajar dalam dunia komunitas. Beberapa kursi masih kosong karena kita belum menemukan member yang bersedia untuk bisa membantu beberapa pos.


Saya sendiri berpendapat bagaimanapun juga, kejelasan posisi dan tanggungjawab akan mempermudah kita dalam bekerja nantinya. Beberapa pengalaman saya yang lalu dalam berorganisasi membuat saya bisa mempunyai kesimpulan seperti itu. Teman-teman agar tidak canggung dalam membantu karena sudah mempunyai kejelasan tangggungjawab dan tugasnya masing-masing.


Hal ini bukan tanpa alasan. Saya melihat, delta blogger ini akan mempunyai agenda-agenda dan hal ini membutuhkan personal-personal yang mempunyai beragam tugas dan pekerjaan. Mulai dari Event, atau Acara, hingga mungkin seperti posisi Pendidikan dan Pelatihan.


Sambil ditemani hidangan dari warung kopi seperti menu unik kopi rasa buah hingga menu kedai kopi lainnya, pertemuan kami menjadi lebih santai. Yang biasanya kami lebih sering berkomunikasi melalu facebook, akhirnya kami bisa berkenalan satu sama lain secara langsung.



Apa saja kegiatan yang dilakukan?
Ada banyak. Saya semalam sempat setuju dengan adanya kegiatan-kegiatan pelatihan ataupun juga kegiatan bakti sosial yang pasti bisa bermanfaat bagi masyarakat.  Pelatihannya pun juga ada banyak ide, mulai dari bloggerpreneurship atau blog untuk kegiatan wirausaha atau bahkan kegiatan bakti sosial bersih-bersih sungai misalnya... :)

Manfaat praktisnya buat anggota dan masyarakat? 
Ada banyak juga. Tapi menurut saya yang terpenting adalah bagaimana agar masyarakat pada umumnya dan anggota pada khususnya bisa lebih optimal dalam menulis. Sebagaimana kita ketahui bersama, budaya baca tulis di masyarakat Indonesia masih kurang.  Nah, dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini akan bisa membuat kita lebih bersemangat menulis. Tentu saja, untuk menulis kan yah kita harus banyak membaca jika ingin tulisan kita lebih bagus dan berkualistas.


Selama acara, saya bisa bilang kopdar blogger semalam lancar.Walaupun ada beberapa yang masih kurang bisa menghargai saat ada yang berbicara, seperti sibuk dengan laptopnya atau asyik ngobrol sendiri.  Tapi ya gak pa-pa. Saya sendiri juga kadang-kadang seperit itu.. Hee.... Yang penting semua berjalan hingga kami bisa membuahkan beberapa hasil semalam.


Terima kasih juga buat temen-temen anggota komunitas linux Sidoarjo yang akhirnya bergabung juga dengan kami di lanti dua warung kopi tempat kami kopdar.  Walaupun mereka juga ada kopdar di kedai kopi, tapi kami sangat berterima kasih karena mereka mau menyempatkan untuk bergabung dan memberikan ide-ide yang segar bagi kami.


Kira-kira pukul setengah duabelas malam akhirnya kami mengakhiri kopdar blogger Sidoarjo itu. Disamping warung kopi yang memang tutup jam duabelas malam, nampaknya beberapa agenda memang sudah terealisasi dan tercapai. Saya ucapkan selamat kepada mas Arif Eko Wahyudi yang bersedia memimpin Komunitas Blogger Sidoarjo. Dan juga teman-teman seperti mas Abi Nurdian yang menjabat Sekretaris dan teman-teman lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu di sini :)

Mungkin sampai disini aja yah.. Kalau mau lihat tulisan lainnya, silahkan ke warung kopi refresho .. :)

2 komentar:

  1. Wah wah, saya ingin bergabung dengan komunitas blogger Sidoarjo, selian karena sya asli Sidoarjo heheh.

    Apakah komunitas blogger Sidoarjo tidak mengadakan agenda lagi?

    BalasHapus

 
Top